Wednesday, 17 February 2016

Bahasa Arab itu Mudah



Bahasa Arab adalah Bahasa Al-Quran. Untuk itu setiap muslim hendaknya mempelajari Bahasa Arab, Bahasa yang dipilih Allah Swt untuk menyampaikan kalamnya yang terhimpun dalam kitab suci umat Islam. Dengan memahami Bahasa Arab, semakin mudah kita memahami Al-Quran dan memudahkan kita untuk menerapkannya.


Bahasa Arab juga adalah Bahasa dunia Islam. Persatuan umat dan dunia Islam akan menjadi sebuah keniscayaan diawali dengan satu Bahasa komunikasi yaitu Bahasa Arab. Terlebih untuk berbagai kebutuhan praktis dan keilmuwan Islam, mempelajari kitab-kitab yang ditulis ulama Arab/ Timur Tengah, menggali warisan budaya Islam dari timur Tengah, hingga komunikasi ketika kita menunaikan ibadah haji di tanah haram, semua menuntut kemampuan Bahasa Arab.

Bahasa harus diajarkan sejak dini, namun dengan metode dan strategi yang mudah dipahami oleh anak-anak. Untuk itulah buku ini hadir. Buku ini mengajarkan Bahasa Arab dengan cara mudah dan menyenangkan. Pengenalan kosakata melalui lagu anak-anak dengan tema-tema tertentu, kuis, serta teka-teki silang, sangat membantu anak untuk dapat belajar Bahasa Arab dasar dengan mudah

2 comments:

  1. Betul tuh. Bahasa Arab memang mudah kok. Seru belajarnya!

    ReplyDelete